AHM Perkenalkan Skutik Retro Modern Honda Scoopy
"Scoopy Uniquely Happy"
Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) membuktikan keseriusannya menggarap pasar motor skutik dengan menyuguhkan pilihan model yang beragam. Kali ini AHM merilis Honda Scoopy, sebuah skutik unik dengan desain retro-modern untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda di Indonesia.
Manajemen AHM bersama Vierra sebagai ambasador Scoopy berpose dengan Honda Scoopy saat launching di FX Cone Jakarta, Kamis (20/05)
Keberadaan Honda sebagai trendsetter di pasar motor nasional kembali terlihat. Terbukti melalui Honda Scoopy ini AHM menciptakan tren baru untuk anak muda yang ingin tampil beda dan mengedepankan gaya hidup serta kebebasan berekspresi.
Sebagai trendsetter skutik retro, AHM membekali Scoopy dengan desain yang kental dengan kesan retro-modern yang belum pernah dimiliki oleh pabrikan lain di Indonesia. Tampilan serba bulat terlihat hampir di seluruh desain skutik baru ini, yaitu mulai dari bodyline, desain lampu depan, lampu sein, hingga sepasang spion kembarnya.
Lampu bulat Scoopy dilengkapi dengan lampu senja dengan multireflektor yang membuat pencahayaannya terang dan jangkauannya luas. Dua lampu sein bertekstur yang dipasang terpisah dari bodi, mempertegas kesan retro-modern dan sekaligus membuat Scoopy ini akan mudah dilihat dari arah depan maupun samping.
Kesan modern juga terlihat dari sisi samping Scoopy tampil dengan striping simple, emblem bergaya, serta tampilan belakang yang serba membulat. Tampilan semakin menarik juga terlihat pada velg racing, spion, dan pelindung knalpotnya yang tematis berwarna putih, tampil serasi dengan kombinasi warna bodinya yang semakin menegaskan genre retro-modern skutik bermesin 110 cc ini. Tiga warna body Scoopy dapat menjadi alternatif untuk mendukung gaya hidup anak muda yang menjadi sasaran utama model baru ini, yaitu Classic white (tampil mewah bergaya klasik), Retro Pink (tampil ceria bergaya retro), dan Vintage Violet (tampil eksklusif bergaya vintage). AHM akan memasarkan skutik barunya ini dengan harga Rp13.500.000 (On The Road DKI Jakarta).
Seperti sepeda motor skutik Honda yang lain, Scoopy juga dilengkapi dengan kunci pengaman bermagnet otomatis ( auto secure keys shutter), tuas pengunci rem (brake lock), dan standar samping otomatis (side stand switch), dan chokeotomatis. Bagi pembeli Scoopy, AHM juga akan memberikan helm bergaya retro-modern yang sudah memenuhi ketentuan SNI-2. Berbagai part aksesoris juga tersedia untuk memaksimalkan aksi berkendara dengan Honda Scoopy.
Presdir PT AHM Yusuke Hori mengatakan kehadiran Scoopy merupakan salah satu bentuk komitmen Honda untuk terus menghadirkan produk motor inovatif bagi konsumen di Indonesia.
“Kami optimistis Scoopy akan diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi trendsetter di segmen motor beraliran retro-modern,” ujarnya.
Executive Vice President PT AHM Johannes Loman menuturkan Scoopy akan melengkapi line up produk skutik Honda di Indonesia sekaligus akan memperkuat penetrasi Honda di segmen skutik yang saat ini sedang tumbuh pesat.
“Tampilan Scoopy yang unik dan menarik ini akan menciptakan pasar skutik baru sehingga pilihan model skutik Honda bagi konsumen akan lebih beragam di pasar.”
Spesifikasi Honda Scoopy
Panjang x lebar X tinggi Jarak sumbu roda Jarak terendah ke tanah Berat kosong Tipe rangka Tipe suspensi depan Tipe suspensi belakang Ukuran ban depan Ukuran ban belakang Rem Depan Rem Belakang Kapasitas tangki bahan bakar Tipe mesin Sistem pendinginan Diameter x langkah Volume langkah Perbandingan kompresi Daya maksimum Torsi maksimum Kapasitas minyak pelumas mesin Kopling Transmisi Starter Aki Busi Sistem pengapian Karburator Lampu depan Lampu senja | : 1.844 x 699 x 1.070 mm. : 1.240 mm. : 150 mm. : 94 kg. (tipe CW) : Tulang punggung : Teleskopik : Lengan ayun dengan sokbreker tunggal : 80/90 – 14 M/C 40P : 90/90 – 14 M/C 46P : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal : Tromol : 3,5 liter. : 4 langkah, SOHC : Pendinginan udara dengan kipas : 50 x 55 mm. : 108 cc. : 9,2 : 1 : 6,09 kW (8.28 PS) / 8.000 rpm. : 8,32 N.m (0.85 kgf.m) / 5.500 rpm. : 0,7 liter pada penggantian periodik : Otomatis, sentrifugal, tipe kering : Otomatis, V-Matic : Electric starter & kick starter : MF battery, 12 V – 3 A.h : ND U24EPR9, NGK CPR8EA-9 : DC - CDI, Battery : VK22x1 : 12V 32 W x 1 : 12V 5 W x 1 |
Yamaha Xeon 125 cc "Semakin Tak Tertandingi!"
Throttle Position Sensor, karburator yang dilengkapi dengan TPS untuk menghasilkan waktu pengapian yang ideal sehingga menghasilkan pembakaran lebih sempurna, dan konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.
Auto choke memudahkan konsumen saat menghidupkan mesin dalam kondisi dingin/pagi hari. Dengan Ergonomic Seat Design, membuat bagasi yang lebih luas dan bisa menyimpan lebih banyak banyak barang, termasuk helm half face.
Mesin Yamaha Xeon : | |
Jenis | 4 Langkah, SOHC, Berpendingin Cairan |
Valume Silinder | 124 cc |
Jumlah / Posisi Silinder | Cylinder Tunggal / Mendatar |
Diameter x Langkah | 52,4 x 57,9 mm |
Perbandingan Kompresi | 10,9 : 1 |
Pelumasan | Basah |
Sistem Bahan Bakar | MIKUNI BS 26 x 1 |
Sistem Pengapian | DC C.D.I |
Battery | 12V, 3.5Ah / YTZ5S |
Busi | CR7E (NGK) |
Sistem Starter | Electric & Kick Starter |
Kapasitas Tangki | 4,1 Liter |
Kapasitas Oli Mesin | Total 0,9 Liter |
Berkala | 0,8 Liter |
Tipe Transmisi | V-Belt Otomatis |
Pola Pengoperasian Transmisi | CVT Otomatis |
Tipe Kopling | Kering, Kopling Sentrifugal |
Daya Maksimum | 8,05 kW / 8500 rpm |
Torsi Maksimum | 10,1 Nm / 7000 rpm |
Rangka Yamaha Xeon : | |
Tipe | Pipa Baja |
Suspensi Depan | Teleskopik |
Suspensi Belakang | Lengan Ayun, Suspensi Tunggal |
Rem Depan | Cakram |
Rem Belakang | Tromol |
Ukuran Roda Depan | 70 / 90 – 14M/C 38P |
Ukuran Roda Belakang | 80 / 90 – 14M/C 44P |
Dimensi Yamaha Xeon : | |
Panjang | 1850 mm |
Lebar | 685 mm |
Tinggi | 1050 mm |
Tinggi Tempat Duduk | 750 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1260 mm |
Jarak Terendah Ke Tanah | 125 mm |
Berat Isi | 103 kg |
Honda PCX Masuk Indonesia 2010
Skutik ini bahkan sangat hemat bahan bakar karena hanya mengkonsumsi satu liter bbm untuk 50 km dengan mengaktifkan fitur ECE 40 MODE cycle. PCX tidak akan dijual dengan harga murah karena skutik ini diposisikan oleh Honda sebagai model high-end. Honda PCX juga memiliki fitur baru yaitu idling stop system, teknologi yang bekerja secara otomatis akan mematikan mesin secara total saat skutik ini berhenti total. Jadi jika anda mengendarainya di jalanan yang macet atau lampu merah yang sangat lama, maka bensin tidak akan cepat habis. Selain itu PCX juga mengusung teknologi combi brake system (CBS) yang sudah lebih dulu diadposi Honda Vario Techno.
PT Astra Honda Motor (AHM) masih belum mau memberi tahu kapan peluncuran produk terbaru mereka, skutik PCX. Namun, salah seorang direksi produsen Honda motor itu membocorkan bahwa harga jual skutik premium yang diimpor dari Thailand secara CBU ini akan di atas Rp 30 juta per unit.
Harga tersebut disampaikan oleh Direktur Pemasaran AHM Julius Aslan seusai jumpa pers rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Astra, Senin (1/3/2010). Menurutnya, Kehadiran PCX akan menjadi kunci utama dalam menopang citra merek Honda di mata konsumen Indonesia.
Harga tersebut disampaikan oleh Direktur Pemasaran AHM Julius Aslan seusai jumpa pers rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Astra, Senin (1/3/2010). Menurutnya, Kehadiran PCX akan menjadi kunci utama dalam menopang citra merek Honda di mata konsumen Indonesia.
“Menang kami membidik segmen berbeda, premium. Harganya tak mungkin di bawah Rp 30 juta, tapi tak akan mencapai harga yang dijual IU (importir umum), Rp 38 juta per unit,” ungkap Julius. Ia menambahkan, segmen skutik akan menjadi salah satu kunci sukses Honda dalam mempertahankan posisi pimpinan penjualan di pasar motor nasional.
Tahun ini, merek berlambang sayap mengepak itu menargetkan pangsa pasar hingga 50 persen di segmen skutik dari prediksi pasar yang mencapai 2,8 juta unit. “Angka penjualan PCX memang bukan tujuan utama kami, tapi lebih ke membentuk image. Kalau bisa terjual 100 unit per bulan saja, itu sudah bagus,” papar Julius.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar