Jumat, 11 Juni 2010

New Skuter Matic

AHM Perkenalkan Skutik Retro Modern Honda Scoopy





"Scoopy Uniquely Happy"





Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) membuktikan keseriusannya menggarap pasar motor skutik dengan menyuguhkan pilihan model yang beragam. Kali ini AHM merilis Honda Scoopy, sebuah skutik unik dengan desain retro-modern untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda di Indonesia.




Manajemen AHM bersama Vierra sebagai ambasador Scoopy berpose dengan Honda Scoopy saat launching di FX Cone Jakarta, Kamis (20/05)

Keberadaan Honda sebagai trendsetter di pasar motor nasional kembali terlihat. Terbukti melalui Honda Scoopy ini AHM menciptakan tren baru untuk anak muda yang ingin tampil beda dan mengedepankan gaya hidup serta kebebasan berekspresi.

Sebagai
trendsetter skutik retro, AHM membekali Scoopy dengan desain yang kental dengan kesan retro-modern yang belum pernah dimiliki oleh pabrikan lain di Indonesia. Tampilan serba bulat terlihat hampir di seluruh desain skutik baru ini, yaitu mulai dari bodyline, desain lampu depan, lampu sein, hingga sepasang spion kembarnya.

Lampu bulat Scoopy dilengkapi dengan lampu senja dengan
multireflektor yang membuat pencahayaannya terang dan jangkauannya luas. Dua lampu sein bertekstur yang dipasang terpisah dari bodi, mempertegas kesan retro-modern dan sekaligus membuat Scoopy ini akan mudah dilihat dari arah depan maupun samping.

Kesan modern juga terlihat dari sisi samping Scoopy tampil dengan striping simple, emblem bergaya, serta tampilan belakang yang serba membulat. Tampilan semakin menarik juga terlihat pada velg racing, spion, dan pelindung knalpotnya yang tematis berwarna putih, tampil serasi dengan kombinasi warna bodinya yang semakin menegaskan genre retro-modern skutik bermesin 110 cc ini.
Tiga warna body Scoopy dapat menjadi alternatif untuk mendukung gaya hidup anak muda yang menjadi sasaran utama model baru ini, yaitu Classic white (tampil mewah bergaya klasik), Retro Pink (tampil ceria bergaya retro), dan Vintage Violet (tampil eksklusif bergaya vintage). AHM akan memasarkan skutik barunya ini dengan harga Rp13.500.000 (On The Road DKI Jakarta).

Seperti sepeda motor skutik Honda yang lain, Scoopy juga dilengkapi dengan kunci pengaman bermagnet otomatis (
auto secure keys shutter), tuas pengunci rem (brake lock), dan standar samping otomatis (side stand switch), dan chokeotomatis. Bagi pembeli Scoopy, AHM juga akan memberikan helm bergaya retro-modern yang sudah memenuhi ketentuan SNI-2. Berbagai part aksesoris juga tersedia untuk memaksimalkan aksi berkendara dengan Honda Scoopy.

Presdir PT AHM Yusuke Hori mengatakan kehadiran Scoopy merupakan salah satu bentuk komitmen Honda untuk terus menghadirkan produk motor inovatif bagi konsumen di Indonesia.

“Kami optimistis Scoopy akan diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi trendsetter di segmen motor beraliran retro-modern,” ujarnya.

Executive Vice President PT AHM Johannes Loman menuturkan Scoopy akan melengkapi line up produk skutik Honda di Indonesia sekaligus akan memperkuat penetrasi Honda di segmen skutik yang saat ini sedang tumbuh pesat.

“Tampilan Scoopy yang unik dan menarik ini akan menciptakan pasar skutik baru sehingga pilihan model skutik Honda bagi konsumen akan lebih beragam di pasar.”



Spesifikasi Honda Scoop
y

Panjang x lebar X tinggi
Jarak sumbu roda
Jarak terendah ke tanah
Berat kosong
Tipe rangka
Tipe suspensi depan
Tipe suspensi belakang
Ukuran ban depan
Ukuran ban belakang
Rem Depan
Rem Belakang
Kapasitas tangki bahan bakar
Tipe mesin
Sistem pendinginan
Diameter x langkah
Volume langkah
Perbandingan kompresi
Daya maksimum
Torsi maksimum
Kapasitas minyak pelumas mesin
Kopling
Transmisi
Starter
Aki
Busi
Sistem pengapian
Karburator
Lampu depan
Lampu senja
: 1.844 x 699 x 1.070 mm.
: 1.240 mm.
: 150 mm.
: 94 kg. (tipe CW)
: Tulang punggung
: Teleskopik
: Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
: 80/90 – 14 M/C 40P
: 90/90 – 14 M/C 46P
: Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
: Tromol
: 3,5 liter.
: 4 langkah, SOHC
: Pendinginan udara dengan kipas
: 50 x 55 mm.
: 108 cc.
: 9,2 : 1
: 6,09 kW (8.28 PS) / 8.000 rpm.
: 8,32 N.m (0.85 kgf.m) / 5.500 rpm.
: 0,7 liter pada penggantian periodik
: Otomatis, sentrifugal, tipe kering
: Otomatis, V-Matic
: Electric starter & kick starter
: MF battery, 12 V – 3 A.h
: ND U24EPR9, NGK CPR8EA-9
: DC - CDI, Battery
: VK22x1
: 12V 32 W x 1
: 12V 5 W x 1









Yamaha Xeon 125 cc "Semakin Tak Tertandingi!"


Perkembangan sejarah kendaraan roda dua dimasa lalu, dimana saat itu motor hanya bisa dinikmati atau dikendarai mayoritas oleh kaum laki ? laki. Maka di tahun 2002 Yamaha memberikan gebrakan dengan mengeluarkan produk motor automatic bagi kaum wanita. Yamaha matic dari tahun ke tahun selalu berupaya untuk mengerti konsumennya dengan design yang disesuaikan bagi karakteristik konsumen Indonesia. Seiring perkembangan zaman, saat ini Yamaha menjadi pelopor matic di Indonesia hal ini terbukti dengan hampir 4 juta konsumen Indonesia menggunakan Yamaha matic.
Di awal tahun 2010 Yamaha berupaya untuk terus berinovasi dalam dunia otomotif khususnya di pangsa pasar Indonesia. Tahun ini Yamaha membuktikan eksistensinya dengan memberikan warna baru di pasar motor automatic tanah air. Yamaha menghadirkan Yamaha Xeon sebagai pelengkap dari keluarga automatic, selain produk Yamaha sebelumnya yaitu Mio dan Mio Soul.
Yamaha Xeon hadir dengan model sporty dan tampilan yang stylish. Xeon dengan kapasitas mesin 125cc didukung Powerful Engine yang responsif, yaitu dengan beberapa keunggulan mesin seperti DiAsil Cylinder yang menjaga kondisi mesin tetap stabil saat dikendarai, berpengaruh pada bahan bakar lebih irit dan daya tahan yang kuat terhadap gesekan / aus. Forged Piston yang dibuat dengan proses tempa / dipadatkan sehingga menjadikan lebih kuat, ringan dan tahan lama. Throttle Position Sensor yang berfungsi mengatur waktu pengapian pada busi. Untuk pengaturan temperatur agar tetap stabil Xeon dilengkapi dengan radiator menggunakan Liquid Cooled.
Dengan dikeluarkannya produk baru ini Yamaha optimis mampu bersaing di dunia industri otomotif, karena Xeon memiliki keunggulan teknologi yang tinggi di kelas automatic. Yamaha Semakin Di Depan.
Xtraordinary Performance.
Powerful, Sporty, Stylish.
Xeon, Semakin Tak Tertandingi!


Forged Piston yang dimiliki Yamaha XEON ini memiliki daya tahan yang sangat kuat terhadap aus/gesekan dan berat yang lebih ringan sehingga menjadikan piston ini memiliki umur pakai yang lebih panjang.
Throttle Position Sensor, karburator yang dilengkapi dengan TPS untuk menghasilkan waktu pengapian yang ideal sehingga menghasilkan pembakaran lebih sempurna, dan konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.
Auto choke memudahkan konsumen saat menghidupkan mesin dalam kondisi dingin/pagi hari. Dengan Ergonomic Seat Design, membuat bagasi yang lebih luas dan bisa menyimpan lebih banyak banyak barang, termasuk helm half face.
Mesin Yamaha Xeon :
Jenis4 Langkah, SOHC, Berpendingin Cairan
Valume Silinder124 cc
Jumlah / Posisi SilinderCylinder Tunggal / Mendatar
Diameter x Langkah52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi10,9 : 1
PelumasanBasah
Sistem Bahan BakarMIKUNI BS 26 x 1
Sistem PengapianDC C.D.I
Battery12V, 3.5Ah / YTZ5S
BusiCR7E (NGK)
Sistem StarterElectric & Kick Starter
Kapasitas Tangki4,1 Liter
Kapasitas Oli MesinTotal 0,9 Liter
Berkala0,8 Liter
Tipe TransmisiV-Belt Otomatis
Pola Pengoperasian TransmisiCVT Otomatis
Tipe KoplingKering, Kopling Sentrifugal
Daya Maksimum8,05 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum10,1 Nm / 7000 rpm
Rangka Yamaha Xeon :
TipePipa Baja
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangLengan Ayun, Suspensi Tunggal
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol
Ukuran Roda Depan70 / 90 – 14M/C 38P
Ukuran Roda Belakang80 / 90 – 14M/C 44P
Dimensi Yamaha Xeon :
Panjang1850 mm
Lebar685 mm
Tinggi1050 mm
Tinggi Tempat Duduk750 mm
Jarak Sumbu Roda1260 mm
Jarak Terendah Ke Tanah125 mm
Berat Isi103 kg





Honda PCX Masuk Indonesia 2010

Persaingan skutik (skuter matik) tahun 2010 akan semakin ketat. Setelah Yamaha dikabarkan akan memasukkan skutik baru, Honda pun menyiapkan senjata barunya tahun depan, yaitu Honda PCX. "Honda PCX sudah ada disini. Saat ini sedang dilakukan tes," ujar sumber dalam PT Astra Honda Motor (AHM). Sumber tersebut enggan mengungkap lebih detil mengenai nama resmi skutik tersebut dan spesifikasi jika sama dengan yang dipasarkan di Thailand. Honda PCX merupakan skutik retro futuristik, mengusung mesin 125cc empat tak single cylinder. 


Skutik ini bahkan sangat hemat bahan bakar karena hanya mengkonsumsi satu liter bbm untuk 50 km dengan mengaktifkan fitur ECE 40 MODE cycle. PCX tidak akan dijual dengan harga murah karena skutik ini diposisikan oleh Honda sebagai model high-end. Honda PCX juga memiliki fitur baru yaitu idling stop system, teknologi yang bekerja secara otomatis akan mematikan mesin secara total saat skutik ini berhenti total. Jadi jika anda mengendarainya di jalanan yang macet atau lampu merah yang sangat lama, maka bensin tidak akan cepat habis. Selain itu PCX juga mengusung teknologi combi brake system (CBS) yang sudah lebih dulu diadposi Honda Vario Techno. 








PT Astra Honda Motor (AHM) masih belum mau memberi tahu kapan peluncuran produk terbaru mereka, skutik PCX. Namun, salah seorang direksi produsen Honda motor itu membocorkan bahwa harga jual skutik premium yang diimpor dari Thailand secara CBU ini akan di atas Rp 30 juta per unit.



Harga tersebut disampaikan oleh Direktur Pemasaran AHM Julius Aslan seusai jumpa pers rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Astra, Senin (1/3/2010). Menurutnya, Kehadiran PCX akan menjadi kunci utama dalam menopang citra merek Honda di mata konsumen Indonesia.

“Menang kami membidik segmen berbeda, premium. Harganya tak mungkin di bawah Rp 30 juta, tapi tak akan mencapai harga yang dijual IU (importir umum), Rp 38 juta per unit,” ungkap Julius. Ia menambahkan, segmen skutik akan menjadi salah satu kunci sukses Honda dalam mempertahankan posisi pimpinan penjualan di pasar motor nasional.

Tahun ini, merek berlambang sayap mengepak itu menargetkan pangsa pasar hingga 50 persen di segmen skutik dari prediksi pasar yang mencapai 2,8 juta unit. “Angka penjualan PCX memang bukan tujuan utama kami, tapi lebih ke membentuk image. Kalau bisa terjual 100 unit per bulan saja, itu sudah bagus,” papar Julius.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar